Jenis Ayam Bangkok Yang Ada Di Indonesia

By | September 12, 2019

Jenis Ayam Bangkok Yang Ada Di Indonesia,Di Indonesia sendiri ada banyak ayam bangkok dari berbagai negara tentunya adanya jenis ayam ini penghobi ayam tidak lagi kesulitan untuk menemukan ayam favorit tentunya.

Tapi apakah agan tau jenis dari ayam tersebut seperti apa? kami disini akan memberikan penjelasan singkat ke agan bagaimana jenis ayam bangkok yang mungkin ada yang belum agan tau untuk penjelasan lengkapnya bisa disimak dibawah ini ya.

Jenis Ayam Bangkok Yang Ada Di Indonesia

 

Jenis Ayam Bangkok Unggulan

Ayam Bangkok sendiri cukup banyak jenisnya, baik itu di lihat dari warna bulu dan juga kemampuannya yang sama sekali lain dari ayam Bangkok asli. Rata rata Bangkok yang memiliki gaya bertarung dan fisik yang agak beda yaitu hasil persilangan. Berikut ini yakni pemilihan tipe ayam Bangkok berdasarkan warna bulunya:

Baca juga : Ayam Pama Berkualitas Ini Ciri Gaya Bertarungnya

Bangkok Biring (Wiring)

Tipe ini yaitu yang paling terkenal dari yang Yang lain. Warna basic bulunya yaitu hitam dengan rawis berwarna kuning emas atau merah tua. Warna rawis kuning emas dinamakan juga Wiring Kuning sedangkan yang berwarna merah tua condong cokelat dinamakan Wiring Galih

Bangkok Merah (Wangkas)

Warna basic bulu ayam Bangkok ini nyaris sama dengan rawisnya, merupakan merah. Seandainya bulunya condong kuning maka dinamakan Wangkas Emas sedangkan yang berwarna merah gelap dinamakan Wangkas Geni.

Bangkok Brumbun (Blorok)

Dikenal juga dengan sebutan Blorok. Ayam tipe ini memiliki bulu unik merupakan totol-totol di sekujur tubuhnya. Warna dasarnya yaitu putih dengan rawis bervariasi, seperti kuning keemasan dan merah.

Bangkok Kelabu (Klawu)

Seperti namanya, ayam ini memiliki bulu yang condong abu-abu (klawu). Umumnya memiliki rawis berwarna gelap (Klawu Klethek) atau rawis emas menyala (Klawu Geni)

Bangkok Hitam (Jragem)

Ayam ini memiliki bulu hitam gelap di seluruh tubuhnya, kecuali yang bagian badan yang tidak berbulu. Seandainya seluruh berwarna hitam umumnya memiliki garis keturunan dari ayam Cemani.

Bangkok Jali (Blirik)

Penampakan bulunya nyaris sama dengan Blorok dengan bintik-bintik di seluruh tubuhnya. Tapi pada Jali wujudnya lebih kecil maka nampak eksotis.

Bangkok Putih

Warna bulunya putih serupa angsa. Rawis yang dimilikinya pun putih maka kelihatan eksotis walaupun ada juga yang rawisnya berwarna lain seperti merah atau emas.

Oke gan mungkin sampai disini saja ya penjelasan singkat ayam bangkok yang ada di Indonesia ada banyak jenisnya bukan tentunya harapan kami dengan adanya penjelasan dari kami ini semakin memperluas pengetahuan agan dalam memilih ayam aduan.

Terima kasih juga sudah mampir membaca artikel kami ini semoga bisa jadi referensi untuk agan yang mau menemukan ayam yang sedang ingin agan cari salam satu hobi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *